Bahagia

Apa itu bahagia?
Orang bilang, bahagia itu sederhana. Simpel.
Kalau dari artikata.com, definisi bahagia adalah 1. keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan) 2. beruntung.

Kalau menurut aku, bahagia itu bebas. Bahagia itu juga berarti mensyukuri dan menerima.

Bebas dari rasa takut, sesal, dan gelisah. Jadi benar apa yang dibilang sama artikata.com, bahagia itu merasa tentreram. Tapi aku juga mau nambahin, bukan cuma tenteram, tapi juga tenang dan damai.

Mensyukuri dan menerima. Kalau kita bisa bersyukur atas apa yang sudah kita terima, apa yang sudah kita dapatkan, well, bukan cuma bahagia yang kita dapat, tapi, kita bisa berpikir bahwa hidup ini indah, dan terus, menikmati hidup.

It's been some time since the last time I could feel such definition of happiness. I wonder when will I ever feel that way again. And when I wrote "such definition of happiness" I really mean real happiness. Bukan bahagia yang semu, rasa senang yang... Gimana ya? Kalau dibilang sesaat, ga semua rasa senang yang sesaat itu semu. Hngg, itu isi sendiri deh titik-titiknya. Pasti bahagia yang beneran, meskipun cuma sesaat, sama bahagia yang semu meskipun itu selamanya, pasti kerasa bedanya kok.





Comments