Heavy May

Why heavy May? Karena setelah dipikir-pikir dan diingat-ingat lagi, bulan ini tuh banyak banget yang diurusin, dan masalahnya juga lumayan parah. Aku ngga bisa nulis apa aja kejadiannya dari awal bulan banget, soalnya agendanya lagi dipinjem sama Anggi. Jadi ini yang aku inget jelas aja ya.

1. Adiwiyata
Ternyata eh ternyata, SMAN 14 lolos seleksi buat jadi sekolah adiwiyata tingkat nasional. Unbelievable, really -_-. Mendadak sekolah jadi sibuk berat ngurusin adiwiyata dan itu murid-murid di kelas jadi sering terbengkalai gara-gara gaada pelajaran. Padahal adiwiyata kan harusnya bukan dadakan dan sementara, tapi harus dari kesadaran semua warga sekolah, dan harus berkelanjutan. Ntar dibahas lebih lanjut.

2. Latihan Drama
Sebetulnya kalo yang ini sih udah mulai dari bulan kemaren-kemaren, tapi berhubung baru sempet nge-blog sekarang, ya, abuskeun we lah. Aku jadi kuli serabutan, karena tugas sebagai skenario udah beres. Jadi kerjaan aku yang pasti di drama sekarang: narrator, bantu dekor, dan pengamat, plus bantuin buat ngarahin yang drama (dikit-dikit).

3. Politik Para Guru
Ini baru ketahuan baru-baru ini, setelah ekskul yang aku ikut ngga jadi tampil buat acara wisudaan anak kelas 12. Terus, ya, kena masalah deh. Tapi jadi ketahuan bahwa ternyata guru-guru itu pada punya motif dan tujuan masing-masing, mereka juga berpolitik, dan yang jadi korban? Ya murid-murid yang kira-kira bisa dimanfaatin lah. Dan aku jadi curiga dan ngga percaya sama beberapa guru.

4. Kepsek yang 2 Muka dan Mulutnya Berbisa, Ngehe Pula
Jangan tanya. Ini aku tau juga gara-gara kejadian di atas. Udahlah, pokoknya  Pak Arief is the best headmaster that has ever been.  

Maaf jadi curcol.

Comments