Untold

Belom bilang ya kemaren hari Sabtu, 27/10 dan Minggu, 28/10 itu neparin banget banget? Sekaligus menyenangkan sebetulnya. Begini ceritanya.

Saturday
Hari Sabtu ada latihan gamelan di sekolah, jam 14.00. Dan aku paginya ada acara keluarga. Jam 10 aku janjian sama Nisa sama Radit buat belajar bareng fisika buat #LCTF, maklum H-1. Dan acara keluarga aku tuh selesai jam 9. Perjalanan ke sekolah 30 menit. Jadilah aku jam 9.30 udah di sekolah, way too early. Mondoklah di mesjid, tempat teradem satu sekolah. Udah mondok, ngantuk, sambil baca2 fisika dan ngerjain soal, akhirnya nongol juga si Nisa sama Radit. Udah gitu pas rada siangan, nongol si Kamil. Jadilah akhirnya ngumpul ber-4. Yang tiga belajar fisika, yang satu nyelesein bahan presentasi. Tapi aku kepotong-potong sama latihan gamelan, jadi bolak-balik lapangan-mesjid. Karena itu latihan sampe malem, acaranya buat besok soalnya. Dan parahnya LCTF juga buat hari besoknya. Jadi, berhubung fisika butuh guru pengajar dan Pa'de bersedia ngejelasin via chat FB, Dan Kamil juga bahan presentasinya juga belom beres. Jadi abis maghrib, kita semua menuju ke Kawung Ece a.k.a rumah aku. Nyampe rumah ternyata ada kentang goreng tepung. Makanlah kita. Jadilah malam mingguan kita ditemani fisika dan bahan presentasi. Dan baru pada balik jam 22.00.

Sunday
Langsung aja ke sekolah pas paginya, dan ternyata eh ternyata, kepagian, lagi. Baru tampilnya siangan lagi. Tapi untungnya tampilnya cukup sukses (padahal tampil bawahannya pake rok sama sepatu sekolah! sut ah).  Begitu selesai tampil, langsung aja ganti baju dan nyari Radit sama Nisa. Dan tentu saja aku ketinggalan "pelajaran tambahan detik-detik akhir menuju lomba" bersama Pak Arif. Tapi akhirnya berangkat juga naik mobil milik PY yang bisa disamakan dengan "angkot pribadi", angkot biasa aja masih lebih bersih.

Di UPI, kita ditinggal sama PY, jadilah berjuang belajar sendiri. Di ruang ujian kata aku kita tuh gandeng banget dibandingin yang lain. Begitu keluar ruang ujian tuh rasanya kepala udah nyut-nyutan. Pulang naik angkot, dan akhirnya karena dari awal udah rencana pulangnya mau main, janjianlah kita bertiga sama Kamil di Richeese. The tiring day ended up quite nice.

Comments