Seenaknya tapi pengen enak


Rata-rata tetanggaku orang yang seenaknya tapi mau hidup enak. Maksudnya? Iya, pengen hidup bersih, nggak kotor, nggak bau, dll. Bener kok.
Nih, aku punya cerita.
Tadi malem aku denger kayak ada suara klang di depan rumah, dan segudang suara tang ting tung dll. Ternyata, pas tadi pagi diliat, betonan jalan keluar-masuk di depan rumahku kan ada solokannya di bawahnya itu udah dibongkar entah sama siapa buat ngeluarin sampah yang mampet di got depan rumahku. Dan sampahnya itu bukan sampah rumah kita, tapi sampahnya orang laen. Beneran.

Kan jalanan di depan rumah kita itu turun, terus kan kemarin malam itu ujan gede terus-terusan. Air itu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah, sambil membawa sampah-sampah yang ada di daerah atas. Nah, ternyata sampah-sampah itu macet di bawah solokan jalan keluar masuk rumahku. Jadinya air dari got itu tumpah ke ruas jalan. Entah bagaimana dan siapa, tanpa sepengetahuan kita sebagai pemilik rumah, dibongkarlah betonan itu untuk mengeluarkan sampah-sampah yang menyumbat aliran air di solokan persis di bawah jalan keluar masuk rumah kita itu.
Terus, sampahnya ditaro di jalan deh. Udah gitu, selama ini tetanggaku itu "ikut" buang sampah di solokan kita. Tambah-tambah kan sampahnya?



Dan udah pasti juga yang jadi kambing hitam yang punya rumah padahal kita nggak ngapa-ngapain. Kita juga ngebakar sampah sendiri kok di halaman rumah, bukannya dibuang ke jalan kayak gitu T_T

Bener kan? Seenaknya tapi gak mau repot2 ngurusin sampah sendiri. Nyebelin. Udah gitu begitu banjir langsung deh kalang kabut, dan airnya itu bau, ternyata airnya air apa coba? Nggak tau gimana ternyata air _ _ _ _ _ _ _ _ _ _! (tebak aja ya, soalnya nanti kalo ditulis ada yang GR ^_^)

Gimana ya?

Comments